@ozzydarma. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Materi Stand Up Comedy Perkenalan Nama

Materi Stand Up Comedy Perkenalan Nama

Written By Unknown on Minggu, 19 Agustus 2012 | 10.15

Stand Up Comedy sekarang tlah menjamur dimana-mana. sehingga comic pun bermunculan walau idak sedang batuk (batuk di komik aja). dalam sebuah Stand Up Comedy comic pemula cukup kesulitan untuk mencari materi. memang materi tergantung tema apa yang akan kita bawakan saat open mic. untuk itu saya mencoba memberi solusi para comic dengan sedikit berbagi materi Stand Up Comedy. barang kali yang membaca membutuhkan. kali yee. walaupun waktu 7menit bukan waktu yang lama,teapi bagi comic waktu 7 menit cukup terasa lama diatas pangggung. kalau tidak mempunyai banyak materi,dijamin sepatu sandal akan mendarat di muka anda para comic. yaa mirip penjual sol sepatu lah tu muka jadinya. memang kejam dunia komedi. coba silahkan dibaca materi saya,kalau mau lebih nanti akan kembali saya postkan tema selanjutnya. dan selanjutnya:

1. Perkenalan :
buatlah perkenalan anda cukup menjadi kesan bagi penonton misalnya saja
"memperkenalkan nama anda misalnya ozzy kenapa nama saya cukup aneh. karena tidak menggunakan nama sebenarnya tapi diperkeren, misalnya nama Dion padahal namanya ngaDIONo. dan galilah keanehan pada nama anda pada saat open mic.misalnya mengenai kesialan nama anda. munkin juga nama Alay anda di Facebook maupun Twitter.

2. Materi Isi
 Materi isi kalian bebas akan membawa penonton kearah komedi anda. sebagai contoh materi yang saya bawakan saat open mic di sebuah Cafe kopi. saya membawakan materi " saya suka minum kopi,karena minum kopi menjadikan saya kuat begadang. begadang yang tiada artinya. bagaimana minum kopi bisa tidur,kalau minum kopi bisa tidur ya blepotan kopi wajah. tapi kopi baik untuk perawatan wajah, buktinya wajah saya jadi eksotis hitam keling."

"minum kopi biasanya ditemani dengan rokok. emang gak punya teman. ngobrol tu sama rokok. tapi saya kalau ngopi tidak sambil ngrokok,karena kalu ngopi sambil ngrokok bisa ketelen rokonya. setelah minum kopi,baru ngrokok. tapi keselek juga. tapi memang saya bukan perokok,karena kalau saya ngrokok kasian sama tetangga saya. bukan apa-apa,kasian tetangga kalau saya harus batuk mulu tiap malem. biasanya paginya mereka terus bilang. kambing siapa semalem batuk-batuk yaa"

3. Penutup 
Biasanya para comic kalau merasa sudah kehabisan bahan langsung menutupnya. karena itu dirasa lebih efektif. tapi tidak menurut saya. apabila kita kehabisan materi atau lupa justru itulah materi kita. misalnya kalau kita memang kehabisan bahan kita bisa membuat engkle diakhir dengan kehabisan bahan kita seperti yang saya lakukan kemaren juga.
"berhubung bahan saya sudah habis, dan tidak ada yang mau minjemin bahan, tadi ada yang mau minjemin bahan tapi bahan bangunan. daripada dikasih bahan bangunan batu-bata trus ngasihnya sambil ditimpukin dan sebelum muka saya menjadi sarang sendal dan sepatu kalian semuanya. saya ozzy undur diri, terimakasih.

mungkin sedikit sharing saya mengenai materi Stand Up Comedy ini membantu para komic yang kurang Greng. Semoga dunia Stand Up Comedy di indonesia semakin jaya.

Salam Tampar (Gak TAMpan Gak punya pacAR)

6 komentar:

  1. aku lagi pengen stand up kok.. ee paz online mw cari bahan buat nulis di blog ane,, mlah ketemu blognya agan...

    IZIN COPAS ya gan...

    makasihhhh...

    BalasHapus
  2. Seduced inspirasi tolong posting yang. Baruuu brow

    BalasHapus
  3. @syakina smile: Rt....gan gua juga mau copaz no bolehkan hehehhe

    BalasHapus
  4. Ane pendatang batu gan eh pendatang baru ..bermanfaat gan..ijin copas gan..

    BalasHapus
  5. Aku juga mau minta,,boleh kan..? Minta duit,ehh mangsutnya copas,ehh tp duit aja deh...

    BalasHapus

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS